Kepala Organisasi Olahraga Facebook: Dan Reed saat sedang menjelaskan di suatu acara. |
Kepala olahraga Facebook menolak untuk mengesampingkan tawaran untuk hak penyiaran Liga Premier, hal ini di karenakan banyaknty spekulasi yang mengatakan bahwa perusahaan online raksasa tersebut telah diatur untuk memasuki pasar sepakbola Inggris.
Tak hanya itu, bahkan rencananya penyiaran Domestik dan Internasional yang telah dijadwalkan sampai tiga tahun kedepan akan dilelang di akhir tahun depan.
Berbagai ahli percaya bahwa ini hanyalah masalah waktu bagi Facebook, Amazon, dan bisnis - bisnis digital lainnya yang mengantongi orang-orang untuk menyukai BT ataupun Sky Sports.
Ketika ditanyakan saat berada di London, apakah Facebook akan memberikan tawaran? Dan Reed memberikan jawabannya: "Liga Premier adalah mitra yang sangat penting bagi kami, dan kami berkerja sama dengan mereka sangat erat"
"Namun terlalu dini untuk berspekulasi bagaimana kita bisa mendekati kesempatan itu, jadi ini masih sangat dini dan tidak ada desain untuk ini," jawab Reed.
Dan saat dirinya ditanyakan apakah ini berarti dia tidak ingin mengesampingkan tawaran, 'Reed mengatakan'. "Itu berbicara untuk dirinya sendiri." Maksud dari 'berbicara sendiri disini' adalah ditujukan kepada reporter-reporter yang bersangkutan.
Mark Zuckerberg sang Pendiri Facebook (sumber foto: Google) |
Diluncurkan pertama kali di tahun 2004, Facebook telah menjadi Media Online terpopuler di dunia dan mampu menghasilkan lebih dari £20.000.000.00 atau sekitar Rp358.370.426.645.415.75. Di tahun kemarin berhasil menghasilkan sekitar 20.5 juta Dollar, sebagian besar penghasilan tersebut didapatkan dari iklan online.
Facebook menyatakan memiliki sekitar dua milliar pengguna disetia bulannya dan stidaknya ada 650 juta pengguna yang berasal dari pencinta olahraga, dan 200 juta lagi dari plat-form berbagi gambar instagram.
Sebagai plat-form yang dapat digunakan tanpa mengeluarkan biaya terbesar di dunia, jangkauan dan kekayaan perusahaan yang besar telah memuli membuat tanda mereka pada industri olahraga dalam hal kemitraan penyiaran dan penawaran pemasaran.
Perusahaan yang berkantor pusatkan di California ini telah memiliki kesapakan bersama liga Baseball profesional, liga sepakbola profesional, dan liga Surfing profesional dan baru - baru ini telah membuat tawaran sekitar £ 450 juta poundsterling yang ditolak untuk menyiarkan turnamen Liga Primer Kriket dari India.
Dalam enam bulan pertama tahun ini, Facebook menyiarkan lebih dari 3.500 acara olahraga yang berbeda, mulai dari kemitraan dengan Fox sports untuk pertandingan Liga champions di Amerika Serikat, hingga pertandingan sepak bola liga Meksiko dan lacrosse perguruan tinggi.
Di bulan April, ada skitar lima juta penonton global yang menyaksikan pertandingan legenda Barcelona vs Real Madrid, Sementara 'Hala Madrid' adalah sebuah adegan di balik layar yang ditayangkan ke kamera GoPro, telah menjadi suatu tayangan yang hits secara online.
Tapi, yang paling menggelitik, Facebook juga baru saja meluncurkan Flat-Form baru untuk konten video di AS yang disebut 'Watch', yang menurut Reed sangat ideal untuk olahraga, karena menggabungkan (Tampilan episode dan bentuk yang lebih lama) dengan percakapan dan penyatuan yang merupakan landasan daya tarik dari Facebook.
Tidak ada satu orang pun yang dapat membantah bahwa Facebook adalah lembaga media yang terbaik dan terpenting saat ini, bahkan beberapa klub dan liga menggunakan plat-form tersebut untuk mendorong angka penjualan barang dagangan dan tiket, dan ada juga sejumlah stasiun penyiaran menggunakan iklan di Facebook guna mendapatkan lebih banyak pengunjung di siaran televisi mereka.
Hubungan ini hanya akan tumbuh dan Reed juga menjelaskan bagaimana Facebook berbicara dengan Komite Olimpiade Internasional, dan hampir setiap federasi olahraga global, tentang peluang platform tersebut menawarkan olahraga yang saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan televisi. Itu belum lagi hak olahraga penyiar tradisional cukup buang dengan tidak memiliki outlet untuk menunjukkannya kepada mereka.
Semua ini mengatakan, bagaimanapun, ada beberapa hambatan yang jelas bagi Facebook, Amazon atau orang lain di ruang digital yang membuat permainan serius untuk hak sepak bola live, itulah sebabnya banyak pengamat berpengalaman pasar hak percaya bahwa guncangan utama tidak mungkin terjadi selanjutnya. tahun.
Sejauh ini, baik Facebook maupun Amazon tidak mengajukan tawaran untuk konten semahal hak Liga Premier dan ada keraguan tentang bagaimana mereka akan mengembalikan uang mereka, terutama Facebook dan platform iklan terbuka / model periklanan online.
Chief Executive Manchester United Ed Woodward baru-baru ini mengatakan bahwa klub mengharapkan raksasa digital tersebut memasuki keributan tahun depan, sebuah pandangan yang didukung oleh chief executive perusahaan periklanan WPP terkemuka di dunia dalam konferensi Leaders in Sport di London pada hari Rabu.
Tapi Martin Cruisell dari WPP sedikit marah dengan mengatakan bahwa dia masih percaya bahwa hak tersebut akan berakhir dengan BT dan Sky Sports, karena sepak bola live sangat penting bagi rencana bisnis mereka.
Baca juga Berita olahraga lainnya di << Agen Berita Bola Terupdate >>
Comments
Post a Comment